Leonardo Wilhelm DiCaprio Aktor Yang Terkenal Pada Abad Ke-21

Lahir sebagai Leonardo Wilhelm DiCaprio pada 11 November 1974 di Los Angeles, California, ia dikenal sebagai aktor yang terkenal pada abad ke-21.

Nama depannya, Leonardo, diatributkan kepadanya oleh ibunya sebagai akibat dari ‘tendangan’ yang dia berikan saat dia berdiri di depan lukisan Leonardo Da Vinci di sebuah museum di Italia.

Dia adalah putra dari seorang distributor buku komik Italia-Amerika, George DiCaprio dan mantan sekretaris hukum Jerman, Irmalin Idenbirkin yang keduanya bercerai pada usia tahun pertama Leo.

Sejak orang tuanya bercerai, Leo menghabiskan waktunya di Echo Park, daerah Los Angeles yang sangat kotor dan miskin, di mana ia dan saudara tirinya bernama Adam Farrar dibesarkan oleh ibu dan ayah tirinya.

Semasa kecilnya, Leo dulunya adalah anak yang nakal dan nakal yang hampir dikeluarkan dari program pendidikan Romper Room yang dia ambil saat berusia 3 tahun.

Menghabiskan waktu menjalani kehidupan https://www.sbobet.digital/ biasa seperti anak laki-laki seusianya, Leo kemudian mencapai usia sekolah dan menghadiri Los Angeles Center for Enriched Studies sebelum kemudian mendaftar di John Marshall High School di Los Angeles.

Tidak pernah mudah bagi Leo ketika dia memulai karir aktingnya di awal karena dia pernah ditolak oleh agen yang menganggap namanya terdengar terlalu asing sehingga mereka menyarankannya untuk mengubah namanya menjadi Lenny Williams.

Tetapi dia menolaknya dan terus menggunakan namanya, yang pada Januari 1999 pengacaranya bahkan mengajukan permohonan kepada Leo untuk mengizinkan dia untuk mendapatkan hak cipta atas namanya yang “bergengsi”.

Setelah penolakan itu, Leo melanjutkan untuk berperan sebagai Garry Buckman dalam serial drama komedi TV 1990-an, “Parenthood” di mana ia bertemu dengan sesama aktor Tobey Maguire dan keduanya menjadi teman baik sejak saat itu.

Masih pada tahun 1990, Leo mulai tampil dalam sebuah sinetron Amerika “Santa Barbara”, sebagai Mason Capwell, yang ditayangkan di NBC selama 2137 episode dari 30 Juli 1984 hingga 15 Januari 1993.

Selama periode itu, Leo juga sibuk memainkan peran seorang anak tunawisma, Luke Brower, dalam sitkom “Growing Pains.”

Bermain di banyak film, ia sebagian besar terkenal karena perannya dalam film teater, terutama untuk peran debutnya sebagai Josh dalam “Critters 3” yang dirilis pada tahun 1991.

Satu tahun kemudian, pada tahun 1992, terobosan karir Leo datang ketika ia memainkan peran Toby dalam drama “This Boy’s Life” (1993), berada di adegan yang sama dengan Robert De Niro dan Ellen Barkin.

Perannya dalam film itu, kemudian, memimpin Kritikus Film New York dan Perhimpunan Kritikus Film Nasional untuk menamainya runner-up untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Setelah itu ia mendapat lebih banyak tawaran untuk bermain di berbagai film dan mendapatkan lebih banyak ketenaran. dia.

Tahun berikutnya, Leo ditagih untuk memerankan seorang anak laki-laki terbelakang mental di “What’s Eating Gilbert Grape” dan aktingnya begitu meyakinkan sehingga beberapa orang mengira dia benar-benar demikian.

Sebagai hadiah, ia kemudian dianugerahi nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Pendukung dan nominasi Golden Globe untuk Penampilan Terbaik oleh Aktor dalam Peran Pendukung dalam Film.

Pencapaian ini membawa jimat keberuntungan bagi Leo yang selanjutnya mendapat peran utama dalam drama Shakespeare versi modern terbaru tahun 1996 “Romeo and Juliet.”